Berita Hoax

[SALAH] Lowongan Kerja di KBRI Doha Qatar

hasil periksa fakta Rahmah a n (UIN Sunan Ampel Surabaya).

Faktanya, lowongan kerja tersebut adalah palsu. KBRI Doha mengonfirmasi melalui media sosial resminya bahwa saat ini tidak pernah membuka atau menjanjikan membuka lowongan pekerjaan untuk posisi apapun.

Selengkapnya pada penjelasan!

= = = = =

KATEGORI: Konten Palsu

= = = = =

SUMBER: Sebuah pamflet di media sosial

= = = = =

PENJELASAN:

Beredar informasi lowongan kerja dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Doha, Qatar di media sosial. Unggahan tersebut bertuliskan “Indonesian Embassy Qatar Jobs 2021” dan disebutkan beberapa posisi serta jumlah gaji.

Namun setelah ditelusuri, dilansir dari akun media sosial resmi Twitter KBRI di Doha @IndonesiainDoha mengonfirmasi bahwa lowongan kerja di KBRI Doha adalah palsu. KBRI Doha saat ini tidak pernah membuka atau menjanjikan membuka lowongan pekerjaan untuk posisi apapun.

“Menyikapi masih banyaknya berita atau informasi palsu mengenai lowongan pekerjaan di KBRI Doha, dengan ini kami menyampaikan bahwa KBRI Doha saat ini tidak pernah membuka atau menjanjikan membuka lowongan pekerjaan untuk posisi apapun (1/3) Untuk menghindari kerugian yang mungkin muncul di kemudian hari, kami memghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan crosscheck atas informasi apapun terutama yang mengatasnamakan KBRI Doha (2/3) serta kiranya dapat mengikuti dan hanya mengambil berita dari sumber-sumber resmi dan terpercaya Terima kasih (3/3) #kbridoha #loker @kemnaker #indonesiaqatar”, tulis di akun Twitter @IndonesiainDoha pada (8/11/21).

Dari keterangan tersebut dapat dilihat bahwa lowongan kerja KBRI Doha termasuk konten palsu.

= = = = =

REFERENSI: https://www.instagram.com/p/CTje7tSrYwD/

Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button